Demi Grand Slam, Serena Williams Tinggalkan Roma

Serena Williams terpaksa harus melupakan mempertahankan gelar di Roma Masters, karena mengalami cedera siku. (eurweb.com)
Serena Williams terpaksa harus melupakan mempertahankan gelar di Roma Masters, karena mengalami cedera siku. (eurweb.com)

Roma, ForumKeadilan.com – Menderita cedera siku, juara bertahan asal Amerika Serikat, Serena Williams, Kamis (14/5), terpaksa harus mundur dari turnamen Roma Masters. Dengan demikian, gelaran di Ibu Kota Italia itu tidak ada lagi Williams bersaudara.

Sebelumnya, kakak kandung Serena, Venus Williams tumbang 2-6, 1-6 dari unggulan kedua asal Rumania, Simona Halep. Serena, yang merupakan favorit teratas mengumumkan pengunduran dirinya menjelang pertandingan babak ketiga melawan petenis senegaranya, Christina McHale.

Serena, yang tersingkir di semifinal Madrid Masters pada pekan lalu, mengatakan, keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan bahwa tidak mengundurkan diri dapat mengganggu peluangnya di grand slam Prancis Terbuka, atau bahkan Wimbledon.

“Ini bukan keputusan mudah, saya berbicara dengan pelatih saya dan ia berkata tidak akan menjadi hal cerdas bagi saya untuk tetap bermain,” jelas Serena, mengutip kantor berita Antara. “Kami harus membuat keputusan-keputusan tepat untuk masa yang akan datang, bukan hanya untuk sekarang.”

“Jika saya terus bermain maka itu benar-benar bisa mengganggu peluang-peluang saya, bukan hanya untuk Roland Garros namun (juga) untuk Wimbledon.”

Serena sendiri mengakui bahwa cedera sikunya mulai terasa ketika tampil di Madrid. “Saya tidak melakukan pukulan-pukulan terbaik saya seperti yang saya inginkan,” tambahnya.

“Ketika Anda cedera Anda tidak bermain dengan banyak rasa percaya diri. Sangat penting untuk memilikinya ketika Anda berhadapan dengan petenis manapun.”

Sementar itu, sebelum Serena, petenis putra terbaik Inggris Raya, Andy Murray juga terlebih dahulu menyatakan mundur dari Roma Masters, karena faktor kelelahan. ant/blc

Comments are closed.