Amran Sulaiman Bakal Kena Reshuffle?

Amran Sulaiman (harianterbit.com)
Amran Sulaiman (harianterbit.com)

Makassar — Menteri Pertanian Amran Sulaiman termasuk salah satu yang akan diganti dalam reshuffle. Penggantinya dikabarkan kader PDIP. Informasi ini beredar setelah pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan seluruh ketua DPD PDIP beberapa waktu lalu. “Kemungkinan dua pekan depan sudah diganti,” ungkap Sekretaris DPD PDIP Sulsel Rudi Pieter Goni di Makassar, Jumat (22/5).

Beredar kabar dikalangan petinggi PDIP Sulsel, calon penggantinya yakni Ketua DPP PDIP Bidang Buruh Tani dan Nelayan, Mindo Sianipar.

“Iya. Hari ini Pak Mindo sendiri yang datang ke Makassar mewakili Ketua Umum dalam acara Rakorda. Pak Mindo juga yang melakukan fit and proper test-nya untuk bakal cabup,” katanya.

Menurut Goni yang juga legislator DPRD Sulsel itu, tim transisi Jokowi memang mengusulkan beberapa menteri yang harus di-reshuffle lantaran dianggap tidak berprestasi.

Kabar ini santer di kalangan PDIP. Ketua DPD I PDIP Sulsel Andi Ridwa Wittiri mengaku mengetahui bocoran mengenai reshuffle menteri di kabinet kerja. Masuknya nama Amran Sulaiman dalam bidikan reshuffle bukan hal yang aneh.

“Tidak ada yang istimewa. Kalau pun Pak Amran diganti dengan kader PDIP itu bagus. Tapi berbicara dari asal daerah, lebih bagus jika Pak Amran bertahan karena sama-sama dari Sulsel,” tandasnya.

Ant/MH/BKW/jotz

Comments are closed.