Susi Tunggu Hasil Visum Yosep Sairlela

Susi Pudjiastuti (clickberita.com)
Susi Pudjiastuti (clickberita.com)

Jakarta — Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan, pihaknya sedang menunggu hasil visum dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo guna mengetahui penyebab sesungguhnya kematian PNS KKP, Yosep Sairlela.

“Kami sedang menunggu hasil visum RSCM. Mudah-mudahan dalam waktu dua minggu kami telah mendapatkan visumnya,” kata Menteri Susi di Jakarta, Selasa (21/4).

Menurut Susi, hasil visum itu penting agar diperoleh penyebab dari kematian sesungguhnya yang menerpa Kepala Pos Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan KKP di Benjina, Maluku.

Menteri Kelautan dan Perikanan menegaskan, pihaknya tidak ingin berpolemik di media massa mengenai hal ini.

“Hanya satu hal, dengan munculnya kasus Benjina, Pak Yosep orang yang sangat mengerti dan memberikan pencerahan mengenai apa yang terjadi,” katanya.

Susi juga menyampaikan duka cita yang dalam serta mengharapkan agar pihak keluarga tabah.

Sebelumnya, pihak keluarga Yosep Sairlela, Kepala Pos Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Benjina, meminta polisi mengusut penyebab kematian almarhum yang diduga tidak wajar.

Kedatangan Yosep ke Jakarta terkait dengan masalah dugaan perbudakan ABK asing yang bekerja untuk perusahaan penangkapan dan pengalengan ikan Pusaka Benjina Resources (PBR) di Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku.

Tim satuan tugas KKP sejak beberapa pekan lalu melakukan penyelidikan atas dugaan praktik perbudakan ABK asing asal Myanmar, Laos dan Kamboja di Benjina.

Ant/MRR/Bq

Comments are closed.