Superman Terlalu Tangguh buat Sang Kalajengking

ForumKeadilan.com, Quebec – Juara dunia tinju kelas berat ringan versi WBC, Adonis “Superman” Stevenson masih terlalu tangguh buat mantan juara kelas menengah super WBC, Sakio Bika. Kendati demikian, The Scorpion –sang Kalajengking– mampu memaksa Stevenson hanya meraih kemenangan angka mutlak dalam laga di Quebec, Kanada, Sabtu (4/4) waktu setempat.

Permainan unik dan keras Bika, 35 tahun, sempat memberikan Stevenson, 37, sejumlah masalah di awal pertarungan. Namun, Stevenson mulai panas di ronde kelima, dan berhasil mengirim Bika ke kanvas pada ronde keenam.

Laga masih bisa dilanjutkan, pasalnya Bika mampu lekas bangkit sebelum hitungan kesepuluh dari wasit Michael Griffin berakhir. Stevenson kembali menganvaskan Bika di ronde kesembilan, dan seperti sebelumnya, Bika masih sanggup berdiri dan menuntaskan duel hingga ronde terakhir atau ronde 12.

Pada detik-detika akhir ronde ke-12, sang juara, Stevenson menderita luka yang cukup parah di atas mata kanannya, setelah berbenturan dengan kepala Bika.

Tiga hakim pertandingan seluruhnya memberikan keunggulan pengumpulan poin untuk Stevenson, yakni 115-111, 116-110 dan 115-110.

Dengan kemenangan ini, Superman asal Kanada meningkatkan rekor pertandingannya menjadi 26-1, 21KO. Sementara, Bika, petinju berkebangsaan Australia kelahiran Kamerun, menorehkan 32-7-3, 21KO. blc

Comments are closed.