Rachmawati Percaya Prabowo Setia Pancasila dan UUD 1945

Rachmawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto (rmol.co)
Rachmawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto (rmol.co)

Jakarta — Rachmawati Soekarnoputri meyakini Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merupakan orang yang setia terhadap UUD 1945 dan Pancasila sebagai dasar negara.

“Sebagai seorang prajurit dia setia kepada UUD 1945 dan Pancasila,” kata Rachmawati di Jakarta, Jumat (10/4).

Rachmawati mengatakan secara personal dirinya saat ini merasakan memiliki visi dan misi yang sama dengan partai besutan Prabowo Subianto yakni Gerindra.

Menurut dia, di dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) Partai Gerindra tertulis jelas Prabowo ingin mengembalikan dasar negara kepada UUD 1945.

“Kalau sudah ada pernyataan itu (kembali ke UUD 1945) dalam AD/ART Gerindra, ya mudah-mudahan (sejalan). Karena sedikit banyak Prabowo juga seorang saptamarganis. Kalau PDIP saya berani bertaruh tidak berani mengembalikan ke UUD 1945,” kata Rachmawati.

Namun demikian, berkaitan dengan penetapannya sebagai Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Rachmawati mengaku ingin berdialog terlebih dulu dengan Prabowo untuk memastikan adanya kesamaan ideologi.

“Saya kan tadinya di Nasdem, tapi akhirnya bertentangan dengan Ketua Umum (Surya Paloh) dan dengan ideologi visi-misi partai, akhirnya saya keluar. Nah itu yang saya ingin pertajam dengan Pak Prabowo, saya tidak ingin mengulangi kesalahan,” kata Rachmawati.

Ant/RPAJ/UTR

Comments are closed.