Owi/Butet Tantang Pasangan Tuan Rumah di Perempat Final

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. (badmintonindonesia.org)
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. (badmintonindonesia.org)

Singapura, ForumKeadilan.com – Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil lolos ke perempat final OUE Singapore Open 2015. Keduanya pun kini bersiap untuk menghadapi pasangan tuan rumah, Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo.

“Ketemu Danny/Yu sudah sering, kalau kami bisa tetap fokus, kami yakin bisa mengatasi mereka. Tapi kami tetap waspada. Apalagi mereka kan tuan rumah, selain dapat dukungan penuh, motivasi mereka juga pasti sangat besar di sini,” kata Liliyana usai pertandingannya di Singapore Indoor Stadium.

Tontowi/Liliyana dan Danny/Yu sudah empat kali berhadapan di lapangan. Dari keempatnya, Tontowi/Liliyana selalu sukses merebut kemenangan. Terakhir mereka berhadapan di Yonex All England Open 2014 lalu. Tontowi/Liliyana menang rubber game 21-12, 17-21 dan 21-12.

Sebelumnya di babak dua, Tontowi/Liliyana mengalahkan Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah. Ganda campuran Indonesia tersebut menang dua game langsung, 21-12 dan 21-19.

“Game pertama kami menang mudah, tapi di game kedua mereka mulai berkembang. Sebenarnya mereka juga bagus, makanya dari awal kami terus menekan mereka. Di game kedua mereka mulai main normal dan kami hamper imbang. Kami sendiri juga banyak melakukan kesalahan tadi, terlalu terburu-buru,” kata Liliyana.

“Mereka andalannya tenaga kencang, yang laki-lakinya juga bola naik ditembaknya juga langsung pecah. Makanya kalau kami tidak hati-hati bisa bahaya,” ungkap atlet yang akrab disapa Butet tersebut.

Sayang kemenangan Tontowi/Liliyana tak mampu diikuti oleh atlet tunggal putra, Dionysius Hayom Rumbaka. Menghadapi pemain Tiongkok, Tian Houwei, Hayom kalah 21-16, 6-21 dan 18-21. pbsi

Comments are closed.