Linda dan Bella Tumbang, Indonesia Andalkan Simon

Bellaetrix Manuputty. (badmintonindonesia.org)
Bellaetrix Manuputty. (badmintonindonesia.org)

Singapura, ForumKeadilan.com – Tunggal putra Indonesia, Simon Santoso, melaju ke perempat final OUE Singapore Open 2015. Simon mengamankan posisi di delapan besar usai mengalahkan pemain Denmark, Viktor Axelsen. Bermain rubber game, Simon menang dengan 21-17, 16-21 dan 21-12.

“Di game pertama anginnya lebih enak ya, terus saya juga mainnya lebih safe, jadi bisa menang. Di game kedua saya pengen coba-coba, ngeliat arah anginnya. Tapi jadinya saya malah kurang sabar, dan saya jadi lupa kalau arah anginnya nggak enak. Tapi di game ketiga saya coba mulai lagi, konsentrasi dari awal, saya coba untuk menekan lawan dan akhirnya bisa meninggalkan jauh. Saat pindah lapangan saya terus mengurangi kesalahan saya dan belajar lebih sabar lagi,” jelas Simon.

Hasil yang cukup mengejutkan terjadi di sektor tunggal putra. Dimana dua unggulan teratas, Chen Long dari Tiongkok dan Jan O Jorgensen dari Denmark, sudah harus menelan kekalahan di babak-babak awal. Namun rupanya Simon tak mau banyak terpengaruh dengan hal tersebut. Ia mengaku ingin tetap fokus pada lawannya satu per satu.

“Apapun itu, saya ingin fokus dulu satu per satu. Besok bertemu Tanongsak, penampilan saya harus lebih baik dari hari ini. Tanongsak juga tadi mengalahkan Srikanth (unggulan tiga asal India), dia juga pasti mainnya bagus. Jadi harus tetap waspada,” tambah Simon.

Simon menjadi satu-satunya wakil tunggal putra yang tersisa di Singapura. Sebelumnya Dionysius Hayom Rumbaka sudah kalah lebih awal usai berhadapan dengan pemain asal Tiongkok, Tian Houwei. Hayom kalah 21-16, 6-21 dan 18-21.

Di tunggal putri, Linda Wenifanetri dan Bellaetrix Manuputty juga harus menelan kekalahan. Linda kalah dari Ratchanok Intanon, Thailand, 10-21 dan 15-21. Sementara Bella mengakhiri langkahnya usai bertanding melawan Su Yun, Tiongkok, 14-21 dan 18-21.

Maria Febe Kusumastuti menjadi satu-satunya wakil di tunggal putri usai mengalahkan Line Kjaersfeldt, Denmark, 21-17 dan 21-19. Selanjutnya Maria Febe akan berhadapan dengan Tai Tzu Ying, Taiwan. pbsi

Comments are closed.