Ibrahimovic Jadi Bintang Kemenangan Swedia Atas Iran

Stockholm, ForumKeadilan.com – Bintang sepakbola Swedia, Zlatan Ibrahimovic mencetak satu gol dan membidani gol lainnya pada paruh pertama, saat Swedia menaklukkan Iran 3-1 pada pertandingan persahabatan di Stockholm, Swedia, Rabu (1/4) dini hari WIB.

Meski tampil di kandang sendiri, namun mayoritas dari 33.773 penonton di Friends Arena mendukung tim tamu. Pasalnya, Swedia merupakan rumah bagi lebih dari 60.000 orang yang lahir di Iran, dan bersama dengan anak dan cucunya, mereka memenuhi tribun penonton, melampaui jumlah penggemar tuan rumah dan menciptakan kebisingan di pertandingan ini.

Akan tetapi, Ibrahimovic berhasil membungkam mereka untuk sementara, ketika penyerang Paris Saint Germain itu membawa Swedia unggul pada menit ke-11.

Operan cerdiknya menemukan Erkan Zengin, yang pengembaliannya ditanduk dengan keras oleh kapten Swedia itu ke tiang jauh, meski kiper Iran Alireza Haghighi berupaya keras untuk menahan bola.

Zlatan memberikan assist sepuluh menit kemudian, menyundul umpan silang Pierre Bengtsson dari sisi kiri ke jalur pergerakan Marcus Berg, yang menuntaskan peluang dengan penyelesaian tanpa mengendalikan bola.

Beberapa menit kemudian para penggemar Iran bergembira ketika tim idolanya mampu mengurangi ketertinggalan melalui penalti, kapten Javad Nekounam sukses mengeksekusinya setelah Vahid Amiri dijatuhkan di kotak terlarang oleh Andreas Granqvist.

Reza Ghoochannejhad nyaris menyamakan kedudukan pada awal babak kedua, namun setelah ia melewati kiper Robin Olsen, sepakannya mengenai tiang gawang.

Pelatih Iran Carlos Queiroz mendesak timnya untuk menyerang dari tepi lapangan, namun Ola Toivonen mengakhiri semua harapan mereka dengan sundulan menyambut umpan silang Sebastian Larsson sebelum pertandingan usai. ant/reu/blc

Comments are closed.