Dua Gol Cape Verde Permalukan Portugal

Lisbon, ForumKeadilan.com – Pengusiran Andre Pinto pada babak kedua menghiasi malam yang buruk bagi tim lapis kedua Portugal, yang takluk 0-2 dari negara Afrika, Cape Verde pada pertandingan persahabatan di  Estadio Antonio Coimbra da Mota, Estoril, Portuugal, Rabu (1/4) dini ahri WIB.

Portugal tidak menurunkan satu pemain pun yang mengalahkan Serbia di kualifikasi Piala Eropa 2016 pada Minggu, dan ditaklukkan melalui dua gol di babak pertama yang tercipta dalam rentang waktu enam menit.

Odair Fortes membuka gol untuk Cape Verde pada menit ke-37 dengan sedikit keberuntungan, ketika umpan silangnya terlihat tertiup angin dan melintas melewati Anthony Lopes untuk masuk ke gawang Portugal.

Bek tengah Gege mencetak gol kedua melalui penyelesaian ke tiang jauh setelah tendangan bebas dari kapten Cape Verde Heldon mencapai dirinya dengan melewati banyak kaki yang menghadang.

Pertandingan ini, yang diselenggarakan untuk mengumpulkan dana bagi korban gunung berapi di pulau Fogo di Cape Verde pada November silam, berlangsung semakin buruk bagi Portugal ketika Pinto menerima kartu merah karena pelanggaran kerasnya menyusul secuil pertunjukan keterampilan teknik dari Heldon.

Banyaknya pergantian pemain pada babak kedua yang dilakukan kedua tim menginterupsi alur permainan, namun tim dari kepulauan kecil Afrika itu mampu mempertahankan keunggulan untuk mengamankan kemenangan yang layak dikenang. ant/reu

Comments are closed.