Del Bosque Tak Percaya Spanyol Gagal Sarangkan Gol

Amsterdam, ForumKeadilan.com – Pelatih tim nasional sepakbola Spanyol, Vicente del Bosque tampak sangat kecewa, setelah tim besutannya dipecudnangi Belanda 0-2 dalam laga persahabatan di AmsterdamArena, Belanda, Rabu (1/4) dini hari WIB.

Dua gol tim tuan rumah, masing-masing dicetak oleh Stefan de Vrij pada menit ke-13 dan Davy Klaassen tiga menit kemudian. Kekalahan itu melengkapi derita Spanyol, setelah sebelumnya mereka juga takluk 1-5 ketika berhadapan dengan Belanda di Piala Dunia Brazil tahun lalu.

Del Bosque, yang sebelumnya tidak pernah kalah dua kali dari tim yang sama sejak menjadi pelatih timnas pada 2008, menurunkan tim inti eksperimental, di mana penyerang Malaga Juanmi dan gelandang Sevilla Vitolo melakukan debut internasional mereka.

Bagaimanapun, ia akan mewaspadai fakta bahwa kehadiran pemain-pemain berpengalaman seperti Cesc Fabregas dan Santi Cazorla di lapangan tengahnya tidak mencegah Belanda mendominasi permainan pada fase awal pertandingan.

“Kelihatannya mustahil bahwa kami tidak mencetak gol,” tandas Del Bosque saat konferensi pers pasca pertandingan, sebagaimana dikutip Reuters, Rabu. “20 menit pertama mengecewakan kami.”

“Kemudian, kami mampu mengendalikan permainan, kami mendominasi, dan menciptakan sejumlah peluang namun tidak mampu mencetak gol,” Del Bosque menambahkan. blc

Comments are closed.