Hatta Rajasa Kalah, Hatinya Berkecamuk

Hatta Rajasa (politikriau.com)
Hatta Rajasa (politikriau.com)

Nusa Dua — Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa mengaku bersedih atas kekalahannya pada Kongres PAN IV di Nusa Dua, Bali.

“Oleh sebab itu jangan kecil hati. Sedih boleh, tapi cukup satu hari. Hidup kita penuh makna berarti. Ambil hikmah masa lalu dan rencanakan (masa depan–red),” kata Hatta di Nusa Dua, Bali, Senin (2/3).

“Mari kita beri dukungan, walaupun hati berkecamuk. Namun saya usulkan tetap bersama. Kalau kita bercerai, partai kita akan runtuh,” tambah Hatta.

Ia menegaskan, bila ada pergantian atau pemecatan kepada DPW atau DPD yang mendukung dirinya dalam pemilihan kemarin, Hatta Rajasa akan membela.

“Saya dengar dapat ancaman akan diganti. Saya tidak akan tinggal diam. Saya tidak punya kepentingan apapun kecuali menegakkan kebenaran. Jangan khawatir, jangan kecil –hati, kita tetap bersama. Saya tidak akan pernah tinggalkan saudara-saudara. Tidak ada bubar jalan dan sendiri-sendiri. Jangan ada ancaman pemberhentian,” kata Hatta.

Pelaksanaan kongres PAN di Bali menyisakan kenangan tersendiri untuk Hatta Rajasa dan istri. Mereka berterima kasih kepada semua pendukung, meskipun gagal menjadi Ketua PAN untuk periode kedua.

Ant/ZS/ES

Comments are closed.