Dua Perampok 7 Mobil Rental Diringkus

Dua tersangka perampok mobil diringkus. Modusnya berpura-pura merental mobil.
Dua tersangka perampok mobil diringkus. Modusnya berpura-pura merental mobil.
MEDAN – Polresta Medan meringkus dua perampok yang melarikan tujuh mobil rental. Keduanya dicokok setelah membawa kabur 5 unit Toyota Avanza, 1 unit Toyota Kijang Innova dan 1 Toyota Kijang LSX.
“Kami masih fokus mengejar penadahnya yang sudah dimasukkan dalam daftar pencarian orang (DPO),” tegas Kanit VC/Judisila Polresta Medan, AKP Martuasah Tobing, Selasa (3/3/2015) malam.
Dua tersangka perampok mobil rental itu yakni Kores Buana Sembiring, warga Jalan Swadaya Dusun VIII Percut Sei Tuan, Deliserdang, dan Suhendrik alias Hendrik warga Tanjung Pura, Kabupaten Langkat. Selain mengamankan keduanya, polisi juga menyita barang bukti dari keduanya berupa 1 unit sepeda motor Suzuki New Smash BK 6323 AU, uang tunai Rp1,2 juta, dan 1 unit handphone.
Penangkapan kedua tersangka perampok itu juga sempat dipaparkan Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Wahyu Bram. “Kores kita tangkap di Jalan Jati, Pasar Merah Medan, Minggu dini hari lalu (1/3/2015). Sementara Suhendrik kita tangkap di depan Rumah Sakit Tanjung Pura, Langkat, hari itu juga,” terang Wahyu Bram.
Wahyu mengatakan, pihaknya bergerak menangkap dua pencuri ini setelah mendapat laporan dari salah seorang korban, Esther Sidauruk. Kepada polisi, Esther mengatakan, mobilnya dirental pelaku dari sopirnya bernama Hardi Putra pada 17 Februari.
Kepada Hardi, Kores Buana Sembiring meminta diantarkan ke Tanjungbalai. Namun saat melintas di Jalan HM Yamin, ia ditodong. Mobil Toyota Kijang Innova type G warna hitam BK 1669 IO itu, kemudian mengarah ke Jalan Karya, Kecamatan Medan Barat. Hardi pun diturunkan paksa di jalan itu. Ia kemudian pergi ke rumah Esther dan mengadu kepada majikannya. (Zainul Arifin Siregar)

Comments are closed.