Polisi Periksa Sejumlah Saksi Ledakan Kecil di ITC Depok

Jakarta, ForumKeadilan.com – Penyidik Polres Depok memeriksa beberapa saksi terkait ledakan kecil yang terjadi di toilet lantai 2 ITC Margonda. Ini sebagaimana diungkapkan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi, Martinus Sitompul di Jakarta, Senin (23/2) malam.

Martinus menuturkan, saksi yang menjalani pemeriksaan yakni seorang penjaga wahana permainan anak, Guruh, 31 tahun. Guruh merupakan saksi yang sedang buang kecil dan mendengar ledakan yang terjadi di sekitar toilet tersebut.

Saat terjadi ledakan kecil, Guruh melaporkan peristiwa itu ke petugas satuan keamanan (Satpam). Sementara, saksi lain yang menjalani pemeriksaan yaitu petugas kebersihan Soni Sulung.

Soni merupakan saksi yang pertama kali melihat kardus berisi rangkaian kabel, baterai dan cairan tertentu beberapa jam sebelum ledakan. “Saksi Soni melihat barang (kardus) itu pukul 14.00 WIB dan mengira itu milik pengunjung,” ujar Martinus seraya menambahkan benda mencurigakan itu meletup sekitar pukul 17.45 WIB.

Sebelumnya, pusat perbelanjaan ITC Margonda Depok, Jawa Barat, diguncang dengan sebuah bom berdaya ledak rendah atau low explosive. “Iya low explosive,” tandas Direktur Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya, Komisaris Besar Polisi Heru Pranoto.

Menurut Heru, Polda Metro Jaya telah mengerahkan tim guna menyelidiki insiden ledakan tersebut. Anggota Polda Metro Jaya akan bergabung dengan Polres Kota Depok mendalami peristiwa ledakan yang diduga berasal dari toilet lantai 2 ITC Depok itu.

Berdasarkan informasi, polisi telah mengamankan batu baterai, timer yang telah hancur, kabel yang terlepas, botol air accu dan kaleng cat. Ledakan kecil terjadi di toilet pria lantai 2 ITC Depok pada Senin sekitar pukul 17.45 WIB. Peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban dan petugas telah mengevakuasi, serta mensterilkan lokasi kejadian. ant/blc

Comments are closed.