Obama Salut dengan Pesepakbola Gay Ini

Robbie Rogers. (twitter @LAGalaxy)
Robbie Rogers. (twitter @LAGalaxy)

Washington, ForumKeadilan.com – Presiden Amerika Serikat, Barack Obama memberikan apresiasi secara khusus untuk pemain sayap Los Angeles Galaxy, Robbie Rogers yang memberikan inspirasi kepada orang lain, setelah mengungkapkan bahwa dirinya adalah penyuka sejenis (gay) pada 2013.

Pemain berusia 27 tahun yang pernah merumput di Inggris bersama Leeds United itu menjadi salah satu dari sangat sedikit pemain sepakbola profesional yang homoseksual.

Dalam sebuah seremoni di Gedung Putih di Washington DC pekan ini, Obama menaruh hormat kepada Rogers dan rekan setimnya, setelah mereka merebut gelar Wilayah Barat dan Piala MLS musim lalu.

“Saya ingin mengakui apa yang Robbie Rogers dari Galaxy lakukan untuk banyak orang dengan mengobarkan jejak sebagai salah satu pemain olahraga gay profesional pertama,” tandas Obama, seperti dilansir laman resmi MLS Soccer.

“Dugaan saya adalah bahwa sebagai seorang atlet Robbie ingin memenangkan yang pertama dan terkemuka, itulah segalanya tentang sebuah kompetisi. Tapi Robbie, Anda juga menginspirasi seluruh orang di sini dan di seluruh dunia, dan kami sangat bangga padamu.”

Pasukan LA Galaxy sendiri sudah bertamu ke Gedung Putih selama masa pemerintahan Obama sebanyak tiga kali dalam empat tahun. blc

Comments are closed.