[Kasus Samad] Abraham Samad Jadi Tersangka

Kombes Pol Endi Sutendi (celebesnews.com)
Kombes Pol Endi Sutendi (celebesnews.com)

Makassar — Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Barat rupanya menetapkan Ketua KPK Abraham Samad sebagai tersangka kasus pemalsuan dokumen administrasi kependudukan pada Senin 9 Februari lalu. Uniknya pelapornya adalah Feriyani Lim alias Aling dan juga sudah ditetapkan sebagai tersangka sebelumnya.

Feriyani Lim adalah warga Pontianak yang memalsukan dokumen dan masuk dalam Kartu Keluarga Abraham Samad dengan alamat di Boulevar, Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang, Makassar. Pemalsuan itu terjadi saat Aling mengajukan permohonan pembuatan paspor tahun 2007 lalu. Dalam KK itu Feriyani Lim tercatat sebagai famili.

“Pada 9 Februari penyidik sudah melakukan gelar perkara dan sudah menetapkan AS selaku tersangka,” jelas Kepala Bidang Humas Polda Sulselbar Kombes Pol Endi Sutendi saat diwawancarai TVOne, Selasa (17/2).

Dia menjelaskan, pihaknya telah memeriksa 23 saksi. Saksi-saksi tersebut dari catatan sipil, RT, RW, kecamatan, imigrasi, ahli, pejabat terkait dan juga pihak keluarga.

zul/rmol/jotz

Comments are closed.