[Kasus BG] Pendemo Ternyata Tak Tahu Siapa Itu BG

Aksi Pendukung BG di Depan Istana Merdeka (merdeka.com)
Aksi Pendukung BG di Depan Istana Merdeka (merdeka.com)

Jakarta — Ada yang lucu di balik aksi demo pendukung BG di depan Istana Merdeka, Jakarta, kemarin Rabu (11/2). Seorang ibu bernama Ahyani mengaku baru tahu demonstrasi yang diikutinya ternyata untuk mendesak Presiden Joko Widodo agar segera melantik Komjen (Pol) Budi Gunawan sebagai Kepala Polri.

Ia bergabung bersama ribuan orang yang melakukan aksi.

“Saya ke sini diajak tetangga katanya buat menyemangati Pak Jokowi. Saya tahunya begitu. Saya kan dari dulu penggemar Jokowi sejak dia masih jadi gubernur,” katanya sambil menggendong anaknya yang masih berusia satu tahun itu.

Saat ditanya apakah ia mengenal Budi Gunawan, Ahyani mengaku tidak kenal.

“Dia itu anak buahnya Jokowi? Saya tidak tahu,” tanya warga Cilincing itu balik.

Ahyani yang membawa serta tiga anaknya mengaku kecewa karena tidak bisa bertemu Jokowi.

“Kirain Jokowi bakal kasih ceramah, kan biasanya begitu tapi tadi dibilang Jokowi lagi tidak ada. Tapi yang penting katanya kasih dukungan ke Pak Jokowi,” tuturnya.

Ribuan orang melakukan aksi di depan Istana Merdeka, Jakarta, untuk meminta Presiden Joko Widodo segera melantik Komjen (Pol) Budi Gunawan sebagai Kepala Polri.

Mereka datang dari berbagai elemen masyarakat seperti Koalisi Masyarakat Pengawal Konstitusi (Kompak), Gerakan Konstitusi Rakyat (Gekora), Forum putra putri TNI dan Polri, serta kelompok masyarakat lainnya.

Ant/M04/ES

Comments are closed.