“Foto Saya Dengan Perempuan, Itu Rekayasa”

Abraham Samad Klarifikasi Foto-Foto (tribunnews.com)
Abraham Samad Klarifikasi Foto-Foto (tribunnews.com)

Jakarta — Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad melakukan klarifikasi mengenai peredaran sejumlah foto dirinya dengan sejumlah wanita cantik maupun dengan anak salah seorang mantan petinggi TNI.

“Mengenai penyebaran foto-foto yang sudah Anda lihat, foto saya dengan seorang perempuan, sekali lagi, itu adalah hasil rekayasa,” kata Abraham Samad dalam konferensi pers di gedung KPK Jakarta, Senin malam (2/2).

Sebelumnya beredar foto-foto dengan wajah Abraham Samad dengan Putri Indonesia 2014 Elvira Devinamira dalam pose mesra pada pertengahan Januari 2015 , selanjutnya beredar juga foto mirip Abraham yang sedang berada di ranjang bersama seorang wanita.

“Saya adalah laki-laki yang dibesarkan dalam keluarga yang menjunjung tinggi nilai moral baik dalam pergaulan maupun keluarga,” tambah Abraham.

Menurut Abraham, tim forensik KPK sudah meneliti keaslian foto-foto tersebut dan mengindentifikasi foto-foto itu adalah hasil rekayasa.

“Dari ahli forensik sudah memberi suatu telaah yang cukup, di sini ada lampu yang satu sama lain berbeda, badan laki-laki yang berotot dan kalau saya buka baju saya, Anda akan lihat saya tidak akan berotot seperti ini. Dan lingkaran-lingkaran ini adalah bagian dari analisis tim forensik,” kata Abraham sambil menunjukkan foto- foto yang sudah dianalisis tim forensik KPK.

Sedangkan mengenai foto Abraham dengan anak dari seorang mantan petinggi TNI yang dekat dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang diungkapkan oleh Ketua Advokat Bidang Hukum PDIP Arteria Dahlan, menurut Abraham ia memang diminta banyak orang untuk berfoto.

“Foto yang menunjukkan kebersamaan saya dengan seseorang yang disebut anak purnawirawan, perlu saya jelaskan bahwa selama saya menjadi ketua KPK, saya sering sekali diminta untuk melakukan foto bersama dalam berbagai kegiatan dan kesempatan yang berkaitan dengan tugas saya,” ungkap Abraham.

Ia bahkan pernah diminta berfoto di tempat-tempat yang tidak terbayangkan.

“Bahkan di atas pesawat saya ingat ada beberapa pramugari yang selfie sama saya dan sulit sekali saya menolaknya, bahkan juga ada pilot yang tiba-tiba buang air kecil di toilet, tiba-tiba melihat Pak Abraham dia bergegas ke belakang dan minta foto sama saya, dan banyak sekali foto-foto saya yang mungkin saya sudah lupa. Bertebaran di mana-mana,” ungkap Abraham.

Sehingga menurut dia, adalah hal yang wajar bila ia berfoto berdua dengan orang lain.

Ant/arnaz/DLN

Comments are closed.