Empat Polisi Tunisia Tewas Diserang Teroris

Tunis, ForumKeadilan.com – Pemerintah Tunisia menyebut serangan teroris yang terjadi di wilayah yang mereka golongkan sebagai tempat berbahaya telah menewaskan empat polisi, Selasa (17/2) waktu setempat.

“Akibat serangan teroris di Boulaaba, Kasserine pada 18 Februari, empat pahlawan pengawal bangsa telah gugur sebagai martir,” sebut Kementerian Dalam Negeri tanpa memberi penjelasan lebih lanjut.

Boulaaba merupakan bagian dari rangkaian pegunungan yang berbatasan dengan Aljazair dan menjadi tempat tinggal kaum Islam fanatik, Phalange Okba Ibn Nafaa yang terkait jaringan Al-Qaida.

Kelompok tersebut dituding menyerang dan menewaskan 15 tentara Tunisia pada Juli dan puluhan polisi serta tentara lainnya meninggal akibat serangan mereka dan ranjau darat.

Pasukan tentara Tunisia melancarkan perlawanan darat dan udara sejak 2012 namun belum berhasil melumpuhkan mereka. Negara Afrika Utara itu mendapat serangan dari kelompok bersenjata Islam fanatik sejak penggulingan diktator Zine El Abidine Ben Ali pada 2011. blc/ant

Comments are closed.