Aston Villa Amankan Mantan Pelatih Spurs

London, ForumKeadilan.com – Mantan pelatih kepala Tottenham Hotspur, Tim Sherwood ditunjuk sebagai pelatih baru Aston Villa dengan kontrak tiga tahun. Demikian sebagaimana diumumkan kontestasn Liga Premier Inggris itu pada Sabtu (14/2).

Sherwood, 46 tahun, menggantikan Paul Lambert, yang dipecat pertengahan pekan, setelah laju sepuluh pertandingan tanpa kemenangan yang membuat Villa terpuruk ke zona degradasi. “Aston Villa Football Club dengan gembira mengumumkan penunjukan Tim Sherwood sebagai pelatih baru kami,” bunyi pernyataan Aston Villa di laman resminya.

“Tim (Sherwood) bergabung setelah periode kepelatihan yang panjang dan sukses dengan Tottenham, yang berpuncak pada periode singkat namun sukses sebagai pelatih, dan telah menyetujui kontrak yang akan membuat dirinya berada di posisi itu sampai akhir musim 2017/2018.”

“Klub senang telah mengamankan jasa salah seorang pelatih paling dicari di sepak bola Inggris.”

Sherwood sendiri menganggur sejak dipecat Tottenham pada Mei 2014, lima bulan setelah menjadi seorang pelatih kepala untuk kali pertama. “Merupakan kehormatan besar untuk melatih salah satu klub terbesar di sepak bola Inggris,” tukas Sherwood, yang menjadi kapten tim ketika Blackburn Rovers memenangkan Liga Premier 1995.

“Saya tidak bisa menunggu lagi untuk memulainya dan saya benar-benar tidak sabar terhadap tantangan yang ada,” sambungnya. blc/ant

Comments are closed.