Arsenal Belum Bisa Mainkan Sanchez

Alexis Sanchez. (london24.com)
Alexis Sanchez. (london24.com)

London, ForumKeadilan.com – Daya dobrak Arsenal sedikit tergerus ketika bertandang ke kandang Tottenham Hotspur untuk melakoni laga lanjutan Liga Premier Inggris pada akhir pekan ini. Ya, pemain depan The Gunners, Alexis Sanchez dipastikan absen dalam laga tersebut.

Meskipun kehilangan Sanchez, pelatih Arsene Wenger sudah bisa memainkan Danny Welbeck dalam laga derby London utara itu.

Sanchez, yang menjadi top skor sementara dengan membukukan 18 gol di semua kompetisi sejak kehadirannya dari Barcelona musim lalu, masih bergulat memulihkan cedera pada otot pahanya. Pemain internasional Chilie itu tidak diturunkan saat Arsenal menang 5-0 atas Aston Villa minggu lalu.

“Alexis masih belum siap dimainkan,” tandas Wenger dalam laman resmi Arsenal. “Dia tidak akan lama, saat pertandingan melawan Leicester (pada Selasa) ada kemungkinan. Dia tentu sangat sulit untuk berdiam diri. Dia tetap berlatih, tetapi hanya latihan ringan saja.”

Wenger mengonfirmasi bahwa penyerang Inggris Welbeck, yang tidak pernah diturunkan lagi sejak 28 Desember ketika dia turut mencetak gol dalam kemenangan 2-1 atas West Ham United, telah pulih dari cederanya dan siap untuk dimainkan.

Arsenal yang berada di peringkat lima klasemen Premier League juga tidak akan diperkuat gelandang Jack Wilshere dan Alex Oxlade-Chamberlain, keduanya masih belum pulih dari cedera masing-masing dan belum berlatih secara penuh, saat melawan Tottenham, yang berada satu peringkat di bawah Arsenal dan berselisih dua poin dalam klasemen. ant/reu/blc

Comments are closed.