32 Besar Liga Europa: Tim-tim Unggulan Raih Hasil Beragam

London, ForumKeadilan.com – Bintang penyerang Everton, Romelu Lukaku mencetak hat-trick ketika mengantar tim asal Merseyside, Inggris menundukkan tuan rumah Young Boys 4-1 pada pertandingan pertama 32 Besar Liga Europa di Bern, Swiss, Jumat (20/2) dini hari WIB.

Lukaku terlihat sebagai target man yang dinamis sebagaimana yang diharapkan para penggemar Everton di sepanjang musim, dan dia seharusnya paling tidak bisa mencetak lima gol dari penampilan tajamnya dalam kemenangan atas Young Boys tersebut.

Sementara itu, Inter Milan gagal membawa pulang kemenangan dari kandang Celtic, setelah kedua tim bermain imbang 3-3. Inter menyia-nyiakan keunggulan dua gol dan selanjutnya keunggulan 3-2, setelah Celtic mampu menyamakan skor pada menit ketiga masa tambahan waktu di Glasgow.

Pada pertandingan lain, tim yang juga berasal dari Merseyside dan salah satu dari delapan tim yang harus turun ke kompetisi antar klub Eropa strata kedua dari Liga Champions, Liverpool, memerlukan penalti di menit ke-85 untuk menaklukkan Besiktas 1-0 di Stadion Anfield, Liverpool. Mario Balotelli sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti.

Wakil Italia lainnya, Napoli bernasib lebih baik dari tim senegaranya, AS Roma. Napoli berhasil Trabzonspor melumat dengan skor 4-0, ketika Serigala-serigala Roma hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra tamunya, Feyenord dari Belanda. blc/ant

Hasil-hasil pertandingan 32 Besar Liga Europa:

Young Boys 1 – 4 Everton
Torino 2 – 2 Athletic Bilbao
VfL Wolfsburg 2 – 0 Sporting Lisbon
Dnipro Dnipropetrovsk 2 – 0 Olympiakos
Trabzonspor 0 – 4 Napoli
Roma 1 – 1 Feyenoord
PSV Eindhoven 0 – 1 Zenit St Petersburg
Aalborg 1 – 3 Club Brugge
Anderlecht 0 – 0 Dynamo Moscow
Liverpool 1 – 0 Besiktas
Tottenham Hotspur 1 – 1 Fiorentina
Skotlandia Celtic 3 – 3 Inter Milan
Guingamp 2 – 1 Dynamo Kiev
Villarreal 2 – 1 Salzburg
Ajax Amsterdam 1 – 0 Legia Warsaw
Sevilla 1 – 0 Borussia Moenchengladbach

Comments are closed.