Praveen/Debby Kembali Sabet Runner-up di Malaysia

Sama seperti tahun lalu, Praveen Jordan/Debby Susanto hanya menyabet gelar juara dua di Malaysia. (badmintonindonesia.org)
Sama seperti tahun lalu, Praveen Jordan/Debby Susanto hanya menyabet gelar juara dua di Malaysia. (badmintonindonesia.org)

Kuching, ForumKeadilan.com – Harapan Indonesia untuk merebut satu titel juara di Yonex Sunrise Malaysia Masters 2015 akhirnya pupus. Peluang terbaik yang ada di pundak ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto takluk di laga pamungkas, minggu (18/1).

Bertanding di Stadium Perpaduan, Kuching, Malaysia, Praveen/Debby dipaksa menyerah dua set langsung 18-21 dan 18-21 oleh pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Pasangan Indonesia itu pun selalu tertinggal dalam pengumpulan poin.

Set pertama, Praveen/Debby sempat tertinggal 5-10, sebelum memperkecil ketertinggalan menjadi 9-11. Praveen/Debby terus mencoba untuk mengambil alih permainan, sayang akhirnya mereka kalah 18-21.

“Game pertama di awal kami bisa dibilang kalah start, jadi tertinggal lumayan jauh. Tapi pas poin 11, sebenarnya kami sudah bisa mengimbangi, tapi Praveen mungkin kurang sabar di lapangan, jadi banyak mati sendiri,” kata Debby, sebagaimana dikutip Badminton Indonesia.

Pada set kedua, Praveen/Debby lagi-lagi tertinggal. Mereka tertinggal 3-7 dari lawannya. Kendati sempat menyamakan kedudukan 14-14, namun mereka kembali menyerah 18-21. Dua set pertandingan itu berlangsung selama 47 menit.

“Pas game kedua sebenarnya kita mulai bisa menekan lawan, Fischer juga kelihatan sempat tegang. Beberapa kali servis nanggung terus. Tapi kami kurang bisa mengontrol bola,” sahut Debby.

Hasil tersebut sama seperti yang diraih Praveen/Debby di turnamen yang sama tahun lalu. Pada final 2014, Praveen/Debby kalah dari pasangan China, Yu Xiaohan/Huang Yaqiong dengan skor 20-22, 21-12 dan 18-21.

“Kalau ditanya, tahun ini pasti inginnya bisa juara. Atau paling tidak kami bisa rubber game tadi. Tapi apapun itu kami bersyukur bisa sampai sejauh ini, semoga ke depannya bisa lebih baik,” pungkas Debby. -blc-

Comments are closed.