Menteri Susi Punya Akun Twitter

Susi Pudjiastuti (kompas.com)
Susi Pudjiastuti (kompas.com)

Jakarta — Media sosial saat ini menjadi salah satu sarana bagi masyarakat untuk saling berinteraksi satu sama lain melalui jejaring internet. Bahkan menjadi salah satu alat masyarakat untuk menyampaikan uneg-uneg, keluhan dan juga kritik bagi pemerintah.

Salah satu media sosial yang banyak digunakan untuk menyebarluaskan informasi dan berinteraksi dua arah secara cepat dan masif adalah media twitter. Maka tak heran jika banyak pejabat publik memiliki akun twitter untuk menerima aduan atau sekedar menyampaikan aktifitas keseharian kepada masyarakat.

Tak terkecuali Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Melalui akun @susipudjiastuti, Ibu Menteri Susi membuka ruang untuk berinteraksi dengan masyarakat. “Dengan akun tersebut masyarakat dapat dengan mudah menyampaikan aspirasi dan pengaduan atau sekedar bertegur sapa dengan Ibu”, ungkap Kepala Pusat Data Statistik dan Informasi Lilly Aprilya Pregiwati di Jakarta, Selasa (13/1).

Disamping itu masyarakat juga dapat mengakses akun institusi kementerian yang dipimpin yakni @KemenKP, sebagai satu-satunya akun resmi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Selain untuk menampung dan mengolah aspirasi, akun tersebut juga digunakan untuk menyebarluaskan informasi dan kebijakan KKP kepada publik. “Sehingga diharapkan dapat terbangun kepercayaan publik guna meningkatkan akuntabilitas pemerintah”, jelas Lilly.

Untuk keterangan lebih lanjut silakan menghubungi Lilly Aprilya Pregiwati,Kepala Pusat Data Statistik dan Informasi Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Ant

Comments are closed.