Lokasi Pencarian AirAsia Bakal Diguyur Hujan

Hujan lebat diperkirakan akan turun di lokasi pencarian AirAsia. (viva.co.id)
Hujan lebat diperkirakan akan turun di lokasi pencarian AirAsia. (viva.co.id)

Jakarta, ForumKeadilan.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat akan terjadi di lokasi pencarian pesawat AirAsia QZ 8051sehari ke depan atau pada Kamis (1/1).

“Di lokasi pencarian pesawat AirAsia besok berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat,” kata Kabid Informasi Meteorologi Publik BMKG Fachri Radjab di Jakarta, Rabu.

Selain cuaca yang akan mempersulit proses evakuasi, tinggi gelombang laut antara 1-2 meter dengan maksimal tiga meter.

Pesawat AirAsia dengan rute Surabaya-Singapura hilang kontak pada Minggu (28/12) pagi dan pada hari ketiga pencarian, Tim SAR behasil menemukan lokasi pesawat yaitu di perairan Selat Karimata dekat Pangkalan Bun Kalimantan Tengah.

Hingga saat ini proses evakuasi terus dilakukan melalui jalur laut maupun udara, namun kondisi cuaca buruk mempersulit proses evakuasi.

Cuaca di Pangkalan Bun hingga sore hari masih gerimis sehingga evakuasi jenazah dari KRI Bung Tomo belum bisa dilanjutkan.

Saat ini dua jenazah dari tujuh yang sudah ditemukan sudah ditebangkan dari Pangkalan Bun ke Bandara Juanda Surabaya untuk melakukan proses identifikasi di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim. ant

You might also like

Comments are closed.