Gubernur DKI Minta Warganya Jaga Ketertiban

Jakarta, ForumKeadilan.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok mengimbau warga yang hadir dalam Jakarta Night Festival (JNF) 2015 untuk tertib berlalu-lintas menyusul jumlah korban kecelakaan lalu-lintas sama besar dengan korban bencana lain.

“Jakarta kita tentu tidak seperti tahun lalu yang ada karnaval. Ada bencana longsor, ada kecelakaan AirAsia. Tapi yang lebih penting, di Jakarta orang meninggal karena kecelakaan lebih dari 800 orang,” kata Ahok di panggung utama JNF 2015 Bundaran Hotel Indonesia Jakarta, Rabu (31/12) malam.

Ahok meminta warga untuk tertib berlalu-lintas, tertib hunian, dan buang sampah pada tempatnya untuk mencegah banjir di Ibukota. “Mari kita doakan kepada mereka yang alami musibah agar diberi kekuatan,” katanya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, lanjut Ahok, akan mulai menerapkan pelayanan baru kepada warga Ibu kota terkait masalah perizinan dan administrasi. “Biarkan kami yang pusing untuk urusan surat. Selama ini saudara yang pusing, jadi biarkan kami yang pusing,” kata Ahok.

Ahok datang ke HI sekitar pukul 21.40 WIB dan didampingi Pangdam Jaya Mayjend TNI Agus Sutomo, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, dan Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiagakan lebih dari 200 petugas kesehatan, lebih dari 30 mobil ambulan, dan dua pos besar di sepanjang jalan penyelenggaraan JNF 2015.

Puluhan personel dari Polda Metro Jaya juga tampak berpatroli di sekitar bundaran HI selain jalur evakuasi dari pagar besi di sekeliling kolam Bundaran HI. ant

Comments are closed.