11 Penumpang AirAsia Berasal dari NTB

Sebanyak 11 penumpang pesawat nahas Airasia QZ8501 berasal dari NTB. (ist)
Sebanyak 11 penumpang pesawat nahas Airasia QZ8501 berasal dari NTB. (ist)

Mataram, ForumKeadilan.com – Sebanyak 11 orang dari 155 penumpang pesawat nahas AirAsia jurusan Surabaya-Singapura yang mengalami kecelakaan pada Minggu (28/12), dilaporkan berasal dari Nusa Tenggara Barat. Ini sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Agung Hartono, Rabu.

“Namun hingga kini kami belum menerima pengaduan dari keluarga korban kecelakaan pesawat Air Asia itu,” kata Agung Hartono di Mataram, seperti dikutip Antara.

Agung menyebutkan, 11 korban penumpang AirAsia asal NTB tersebut yakni tujuh orang dari Kota Bima, Dompu tiga orang dan Ampenan tiga orang. Pihaknya telah membuka posko pengaduan baik di Bandara Internasional Lombok (BIL) maupun di kantornya, posko tersebut sekaligus berfungsi untuk tahun baru.

Menurutnya, pihak keluarga korban kemungkinan langsung ke Bandara Juanda Surabaya untuk melihat perkembangan terakhir musibah kecelakaan pesawat tersebut. “Pihak maskapai penerbangan AirAsia akan bertanggung jawab atas kecelakaan dan semua hak penumpang akan diberikan termasuk santunan dari Jasa Raharja,” jelasnya.

Pesawat AirAsia QZ8501 hilang kontak dalam perjalanan dari Surabaya ke Singapura pada Minggu (28/12) pukul 07.555 WIB, dan setelah tiga hari pencarian, puing-puing serta jasad sejumlah penumpang ditemuakan di Selat Karimata, Kalimantan Tengah. ant/blc

Comments are closed.