Shinta/Vanessa Sempat Repotkan Greysia/Nitya

ForumKeadilan.com, Kowloon – Indonesia menambah satu wakil ke babak perempat final Hong Kong Open Super Series 2014 lewat pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Sebelumnya di nomor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Debby Susanto sudah lebih dulu mengamankan satu tempat di babak delapan besar turnamen berhadiah total 350 ribu dollar AS ini.

Greysia/Nitya lolos setelah menyingkirkan wakil Singapura, Yu Yan Vanessa Neo/Shinta Mulia Sari, dengan dua game langsung, 21-15, 21-13. Kemenangan ini menjadi kemenangan pertama Greysia/Nitya atas pasangan baru Singapura ini. Vanessa/Shinta merupakan kombinasi pasangan baru, sebelumnya Shinta berpasangan dengan Yao Lei yang baru saja gantung raket usai Asian Games 2014.

“Kombinasi Shinta/Yao memang lebih solid, karena mereka rankingnya sudah bagus dan lebih banyak pengalaman, jadi lebih percaya diri ada di top level,” tutur Greysia kepada Badmintonindonesia.org.

Pasangan Indonesia yang merupakan peraih medali emas Asian Games 2014 ini tampil begitu percaya diri sejak game pertama. Unggul jauh 6-1 di awal permainan, Greysia/Nitya tak terbendung dan berlari hingga kedudukan 15-9. Pertahanan yang rapat dipadukan dengan serangan tajam yang dilancarkan Greysia/Nitya membuat Vanessa/Shinta kewalahan hingga akhirnya mesti menyerah straight game.

“Dari awal permainan, kami langsung bermain menyerang, kebetulan di game pertama kami dapat lapangan yang searah dengan arah angin, jadi lebih enak menyerangnya. Tetapi kami memang sudah mempersiapkan diri untuk bermain menyerang, karena kalau sudah diserang lebih dulu akan sulit,” ujar Nitya soal pertandingan.

“Walaupun menang straight game, tetapi kami tidak bilang ini mudah juga. Mereka bukan pemain baru, jadi memang kami sudah siap sejak sebelum bertanding. Melihat kondisi lapangan dan lawan, kami tidak bisa lengah. Ibaratnya mereka kalau dikasih kesempatan sedikit, pertandingan bisa jadi alot,” tambah Greysia. -pbsi/blc-

Comments are closed.