Praveen Banyak Teladani Liliyana

ForumKeadilan.com, Kowloon – Pasca menderita kekalahan di babak kedua Hong Kong Open Super Series 2014, Praveen Jordan mengaku banyak memetik pelajaran dari Liliyana Natsir yang menjadi pasangannya saat laga melawan pasangan unggulan ketiga asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Praveen yang biasanya berpasangan tetap dengan Debby Susanto, tengah dicoba berpartner dengan seniornya, Liliyana Natsir. Kolaborasi Praveen/Liliyana harus terhenti usai mereka ditaklukkan duo Adcock dengan skor 18-21, 11-21 dengan durasi pertandingan selama 32 menit.

“Cik Butet orangnya ngebimbing banget, saya menikmati berpasangan dengan dia. Seharusnya saya bisa memanfaatkan momen berpasangan dengan dia sebaik-baiknya, namun sayang kami harus kalah,” kata Praveen kepada Badmintonindonesia.org.

“Banyak sekali pelajaran yang saya dapat dari kesempatan berpasangan dengan cik Butet. Diantaranya adalah bahwa komunikasi itu penting. Di game kedua walau kami ketinggalan jauh, dia terus memberi dukungan kepada saya dan kami terus berkomunikasi. Tidak ada beban sama sekali berpasangan dengan cik Butet, walaupun dia lebih senior dari saya,” tuturnya menjelaskan.

Dengan hasil ini, maka sektor ganda campuran meloloskan dua wakil ke babak delapan besar lewat pasangan Tontowi Ahmad/Debby Susanto dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili. Tontowi/Debby melenggang ke babak perempat final usai mengalahkan Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam (Thailand), 21-16, 21-14. Sedangkan Riky/Richi menang WO atas Ko Sung Hyun/Kim Ha Na (Korea). blc

Comments are closed.