Pemprov DKI Harus Segera Cek Kondisi Rumah Pompa

ForumKeadilan.com, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diminta untuk memeriksa kondisi seluruh rumah pompa di provinsi setempat sehingga dapat dioptimalkan saat tingginya intensitas hujan. Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Anggota DPRD DKI Jakarta Ahsraf Ali.

“Semua rumah pompa di DKI Jakarta harus dicek, apakah kondisinya bagus dan bisa beroperasi dengan baik,” kata Anggota DPRD DKI Jakarta Ashraf Ali dihubungi di Jakarta, Senin (17/11).

Ashraf menjelaskan, pengecekan terhadap kondisi mesin di rumah pompa tersebut merupakan salah satu langkah persiapan yang harus dilakukan secepat mungkin sebelum bencana banjir datang.

Ia mengatakan, apabila dalam pengecekan dan peninjauan di rumah pompa tersebut ditemukan ada mesin yang rusak dan tidak bisa beroperasi maksimal maka dapat segera diperbaiki.

Menurut dia, jika tidak dilakukan pengecekan sejak dini maka sulit untuk melakukan penanganan cepat saat tingginya intensitas hujan sebab ada mesin-mesin di rumah pompa tidak bisa berfungsi maksimal.

Karena itu pihaknya berharap agar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui instansi terkait dapat memeriksa dan mengecek secara rutin terhadap rumah pompa di provinsi setempat.

Pihaknya juga berharap Pemprov juga telah menyiapkan berbagai langkah-langkah penanganan dan evakuasi bencana terutama di daerah pemukiman warga rawan bencana.

Politisi dari Partai Golkar itu meyakini dengan persiapan yang matang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi khususnya bersama instansi terkait, maka penanganan penanggulangan bencana banjir di DKI Jakarta dapat dilakukan dengan cepat jika bencana itu datang. ant

Comments are closed.