Pelatih Terpaksa Coret Ahmad Bustomi dan Bayu Gatra

ForumKeadilan.com, Jakarta – Asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal mengatakan pencoretan dua pemain sebelum keberangkatkan Timnas Garuda ke Piala AFF 2014 di Hanoi, Vietnam karena terkait dengan aturan yang dikeluarkan federasi sepak bola Asia Tenggara atau AFF.

“Kita hanya boleh membawa 22+1 pemain saja. Makanya harus ada pencoretan dua pemain karena total pemain yang mengikuti pemusatan latihan 25 orang,” kata Pikal saat dikonfirmasi dari Jakarta, Senin.

Dua pemain yang akhirnya harus tersingkir dari timnas besutan Alfred Riedl itu adalah Ahmad Bustomi dan Bayu Gatra Sangiawan. Pemain yang berasal dari klub Arema Indonesia dan Putra Samarinda itu semuanya dari posisi pemain tengah.

“Keputusan ini diberikan pelatih Alfred Riedl tadi pagi. Yang jelas, kedua pemain ini adalah pemain bagus. Namun, kami terbentur dengan aturan yang ada,” katanya menambahkan.

Dicoretnya dua pemain ini, maka mengukuhkan duet pemain asal Persib Bandung yaitu Hariono dan Firman Utina untuk mengisi posisi lini tengan Timnas Garuda. Selain itu ada nama pemain muda Evan Dimas maupun Ramdani Lestaluhu.

Juara kompetisi Indonesia Super League (ISL) selain mengirimkan Hariono dan Firman Utina, ada empat pemain lagi yang berpeluang menjadi pemain inti yaitu penjaga gawang I Made Wirawan, pemain belakang Ahmad Jupriyanto, Supardi dan Muhammad Ridwan.

Dengan lengkapnya jumlah pemain, Wolfgang Pikal mengaku akan langsung fokus untuk persiapan untuk pertandingan perdana Grup A yaitu melawan tuan Vietnam di Stadion Nasional My Dhin, Hanoi, Vietnam, 22 November. -ant-

Comments are closed.