Pameran 150 Pendidikan Tinggi Eropa di Jakarta, Surabaya dan Makassar

Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Olof Skoog (kedua dari kiri) berbincang dengan pembicara lainya sebelum konferensi pers (ist)
Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Olof Skoog (kedua dari kiri) berbincang dengan pembicara lainya sebelum konferensi pers (ist)

Jakarta, FK — Lebih dari 150 institusi pendidikan tinggi Eropa yang berasal dari 14 Negara Anggota Uni Eropa akan hadir dalam Pameran Pendidikan Tinggi Eropa atau European Higher Education Fair (EHEF). Hal tersebut disampaikan oleh Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Olof Skoog di Jakarta, Kamis (6/11).

Pameran tersebut di selenggarakan di Balai Kartini, Ruang Anggrek lantai 2, Jakarta pada 8-9 November 2014. Selain di Jakarta, jelas Olof Skoog, EHEF juga akan diselenggarakan pada 11 November 2014 di Surabaya, diikuti 90 institusi. “Selanjutnya,13 November 2014 di Makassar diikuti 30 institusi.”

Olof Skoog juga memaparkan, bahwa dalam pameran ini ikut juga Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI), Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi juga akan turut dalam pameran EHEF di tiga kota tersebut,” katanya

Sedangkan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) –institusi pemberi beasiswa dari Pemerintah RI– juga akan berpartisipasi dalam pameran EHEF di Surabaya.

Di samping acara EHEF, Uni Eropa juga akan menyelenggarakan kegiatan debat dalam konteks integrasi ASEAN yang berjudul: “Will deeper integration, similar to the European Union, safeguard ASEAN’s future? (“Apakah integrasi yang lebih kuat, mirip dengan Uni Eropa, akan menjaga masa depan ASEAN?”). Acara debat diikuti dua tim panel ahli yang akan menyampaikan pendapatnya dan memperdebatkan integrasi ASEAN dan Uni Eropa. Acara debat diselenggarakan di tempat yang sama dengan EHEF, Sabtu (8/11/14), Pukul 13:30-16:00.

PR/frd

Comments are closed.