Masyarakat Papua Nilai DPR Tidak Dewasa

Joko Widodo Saat Kampanye di Papua (baranews.co)
Joko Widodo Saat Kampanye di Papua (baranews.co)

Manokwari — Masyarakat Papua Barat menilai dua kubu di DPR-RI menunjukan bahwa para politisi senayan tidak dewasa berpolitik.

“Dua kubu di PDR-RI yakni Koalisi Merah Putih dan Koalisi Indonesia Hebat menunjukan bahwa Bineka Tunggal Ika sudah tidak lagi relevan dalam kehidupan bangsa,” kata Ketua Majelis Rakyat Papua Barat Vitalis Yumte di Manokwari, Rabu (5/11).

Ia mengatakan bahwa Koalisi Merah Putih dan Koalisi Indonesia Hebat di DPR-RI menunjukan buruknya politik bangsa dan akan menghasilkan perpecahan di tengah kehidupan masyarakat Indonesia.

“Rakyat Papua dan Papua Barat menjadi bingung dengan sikap para politisi senayan dan bertanya sebenarnya tujuan mereka duduk di DPR-RI untuk memperjuangkan aspirasi rakyat Indonesia atau untuk menunjukan ego partai politik,” katanya.

Ia berharap para politisi tidak membawa ego partai politik ke dalam Lembaga Negara DPR-RI yang sangat di hormati rakyat sebab itu akan berdampak buruk bagi politik di tanah air.

Ia juga minta agar para politisi senayan bersatu dan mendukung program kerja Presiden Jokowi sebab Jokowi adalah Presiden pilihan rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Yumte lebih jauh mengatakan bahwa masyarakat Papua dan Papua Barat siap mendukung program kerja Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden M Jusuf Kalla.

“Masyarakat Papua dan Papua Barat juga siap mendukung program kerja 34 menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK agar mereka mampu merealisasikan janji-janji kampanye Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden M Jusuf Kalla,”ujarnya.

Ant/EBK

Comments are closed.