Hendra/Ahsan Menangi Hong Kong Open 2014

ForumKeadilan.com, Kowloon – Menangi pertarungan seru melawan Liu Xiaolong/Qiu Zihan, pasangan ganda putra andalan Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses naik podium juara di ajang Hong Kong Open Super Series 2014. Hendra/Ahsan menang lewat laga rubber game atas pasangan asal Tiongkok ini dengan skor 21-16, 17-21, 21-15.
“Selamat atas gelar juara yang diraih Hendra/Ahsan di ajang Hong Kong Open Super Series 2014. Kemenangan ini membuktikan bahwa betapa pentingnya kerjasama yang baik dengan partner di lapangan. Semoga prestasi ini dapat diikuti oleh pemain-pemain lainnya,” kata Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan.
“Kami bersyukur akan gelar ini, hasilnya jauh lebih baik dari turnamen yang kami ikuti sebelumnya di China Open Super Series Premier 2014,” ujar Ahsan yang dijumpai usai pertandingan.

Berlangsung selama 62 menit, pertandingan berjalan seru dan menegangkan. Terutama di game kedua dimana Hendra/Ahsan tak dapat menguasai permainan, meskipun telah memimpin perolehan angka. Satu poin pun sangat sulit dibekukan Hendra/Ahsan, kesalahan beruntun juga dilakukan pasangan rangking tiga dunia ini hingga akhirnya harus merelakan dimainkannya game penentuan.

Sempat ketinggalan 7-11 di game ketiga, Hendra/Ahsan langsung tancap gas usai interval game tersebut. Juara All England 2014 ini tak mau lagi kecolongan dan terus mengungguli Liu/Qiu hingga 15-12. Terlalu jauh untuk mengejar, Liu/Qiu akhirnya menyerah dengan skor cukup jauh.

“Saat tertinggal, lapangan kami melawan arah angin, jadi saya banyak tertekan dan pengembalian saya banyak yang tanggung, Ini menguntungkan buat lawan,” papar Hendra.
“Pasangan Tiongkok ini punya permainan yang cepat dan tenaga mereka kuat. Pada pertandingan tadi, kami bisa mengimbangi dan adu kecepatan dengan mereka,” Ahsan menambahkan kunci kemenangan mereka.

Kemenangan ini sekaligus memperbaiki rekor pertemuan Hendra/Ahsan atas Liu/Qiu menjadi 1-2. Gelar juara Hong Kong Open Super Series 2014 merupakan gelar ketiga bagi pasangan ini setelah All England 2014 dan Asian Games 2014. Dengan hasil ini, maka performa tim Indonesia juga lebih baik dari tahun lalu dimana pencapaian tertinggi hanya datang dari Sony Dwi Kuncoro sebagai runner up di tunggal putra.

Dengan berakhirnya Hong Kong Open Super Series 2014, maka selesai sudah gelaran super series untuk tahun ini. Para pemain terpilih akan mengikuti ajang BWF Super Series Finals 2014 pada Desember mendatang, termasuk Hendra/Ahsan.

“Semoga kami bisa mempertahankan gelar juara di BWF Super Series Finals 2014, yang paling penting adalah persiapan kami maksimal menuju turnamen ini,” tutur Hendra. (pbsi)

Comments are closed.