Fatih Terim Akui Kedigdayaan Brasil

ForumKeadilan.com, Istanbul – Bintang penyerang tim nasional Brasil, Neymar membawa negaranya meraih kemenangan 4-0 atas Turki pada laga persahabatan internasional di Istanbul, Kamis (13/11) dini hari WIB. Neymar menyumbangkan dua gol dalam pertandingan tersebut.

Pemain depan Barcelona itu, juga mengatur permainan dan memberi peluang dalam menambah angka tim, dengan dibantu pemain brilian dari Chelsea, pemain sayap Willian. Neymar menjadi perhatian besar ketika melewati pemain bertahan terakhir Volkan Demirel, sampai akhirnya berhadapan satu per satu dengan penjaga gawang Turki pada menit ke-20.

Gol bunuh diri Semih Kaya serta gebrakan Willian sebelum turun minum membuat tim tamu unggul 3-0, sebelum Neymar menyempurnakan angka kemenangan mereka pada menit ke-60, merupakan gol internasionalnya yang ke-42.

“Kami memilih pemain terbaik kami untuk menghadapi laga persahabatan ini, untuk mendapatkan statistik pertandingan yang bagus. Tetapi Brasil merupakan tim terbaik di dunia ini,” ucap pelatih Turki Fatih Terim.

“Kami bermain melawan tim fantastik dan pendukung kami memiliki kesempatan untuk menyaksikan mereka. Kami pun selama ini hanya menyaksikan mereka di lapangan,” imbuhnya.

Brasil, yang kini kembali ditangani Dunga, akan berhadapan dengan Austria pada pertandingan persahabatan pekan depan. Sementara Turki, yang berada di dasar klasemen penyisihan grup Euro 2016, akan menjamu Kazakhstan. -reu/ant-

Comments are closed.