Daud Yordan Fokus Berlatih Sparing

ForumKeadilan.com, Sukadana – Menjelang pertarungan memperebutkan sabuk juara tinju kelas ringan versi WBO Asia melawan Eakkhunphol Mor Krungthepthonburi, di Pontianak, Kalimantan Barat, pertengahan Desember nanti, Daud Yordan fokus berlatih sparing.

Cino, julukan Daud Yordan, menuturkan jika jumlah ronde yang dilakoninya selama sparing sudah banyak, dan dia hanya menjalani sparing dengan petinju lokal. Pada dasarnya persiapan petinju 27 tahun itu sudah cukup baik untuk laga mendatang.

“Kami akan latihan dengan sparing petinju lokal dan tidak ada rencana untuk mendatangkan petinju dari luar,” tandas Daud Yordan, yang merupakan juara kelas ringan IBO, seperti dilansir Antara, Senin (17/11).

Bersama pelatihnya Damianus Yordan, Daud Yordan mengaku telah mempelajari gaya bertarung petinju Thailand yang akan menjadi lawannya. “Kami sudah mempelajari gaya bertarung calon lawan saya itu. Seperti biasa gaya bertarung petinju Thailand rata-rata adalah seorang fighter dan kami sudah menjalani latihan untuk mengantisipasi gaya bertarung lawan,” terang petinju asal Sukadana, Kalimantan Barat.

Daud Yordan sendiri secara resmi juga tercatat di badan tinju Organisasi Tinju Dunia (World Boxing Organization/WBO). Saat itu Daud Yordan mengatakan keputusan tersebut berdasarkan hasil pertemuan Raja Sapta Oktohari (promotor) dengan pelatih Damianus Yordan di Pontianak, Kalimantan Barat.

“Kami sudah sepakat bertarung di WBO dan berkarier di jalur yang baru dan rencananya pada pertengahan Desember mendatang akan menjalani tarung perdana di Pontianak,” ungkap pemilik catatan 32 kemenangan (23KO) dan tiga kekalahan. -blc/ant-

Comments are closed.