Tommy Gagal Balas Kekalahan

ForumKeadilan.com, Paris – Bermain kurang tenang di poin-poin kritis, Tommy Sugiarto harus menelan kekalahan atas Chou Tien Chen di babak semifinal French Open Super Series 2014. Tommy ditaklukkan wakil Taiwan tersebut setelah bermain tiga game dengan skor akhir 21-13, 18-21, 19-21.

Dengan demikian, Tommy pun belum berhasil revans atas kekalahannya dari Chou pada pertandingan beregu di Asian Games 2014 lalu.

Tommy sudah mengawali pertandingan dengan baik, ia menang cukup mudah di game pertama tanpa bersusah payah. Keadaan berubah di game kedua, Chou mulai memberi perlawanan dan sebaliknya performa Tommy agak menurun. Tommy seringkali gagal bermain di net, poin Chou pun kian bertambah.

“Sangat disayangkan saya terlalu terburu-buru mau menyelesaikan game kedua, karena saya tidak mau terjadi rubber game. Selain itu, mungkin hari ini saya kurang beruntung, saya sudah mencoba melawan tekanan,” tutur Tommy kepada Badmintonindonesia.org.

“Saya tahu penampilan Chou tengah meningkat, tetapi saya seharusnya bisa mengatasi dia. Saat di game kedua itu saya sudah unggul, namun keadaan tiba-tiba berbalik, malah saya sulit mendapatkan poin sama sekali,” tambah pemain rangking lima dunia ini.

Tommy juga sempat mendapat kartu kuning di game ketiga karena ia berulang kali protes kepada wasit. Permintaan Tommy agar petugas mengelap lapangan pertandingannya yang bercecer keringat, beberapa kali ditolak oleh wasit. Tommy tentunya tak ingin kejadian di BWF World Championships 2014 terulang, saat itu ia yang tengah bertarung sengit melawan Chen Long (Tiongkok) terpeleset karena lapangannya basah dan wasit menolak permintaannya untuk mengelap lapangan.

Pertarungan kian sengit di game ketiga, baik Tommy maupun Chou tampaknya sama-sama ngotot dan terus berkejaran angka hingga kedudukan 18-18. Sayangnya pada poin-poin kritis, Tommy melakukan kesalahan sendiri, Chou pun melenggang dengan tiket babak final di tangan. (pbsi)

Comments are closed.