Pesta Gol Shakhtar Diwarnai Aksi Rasisme

ForumKeadilan.com, Barysaw – Ujung tombak Shakhtar Donetsk, Luiz Adriano mengungkapkan bahwa dia menjadi korban rasisme dari pendukung BATE Borisov ketika timnya menghancurkan tim asal Belarusia itu 7-0 di Borisov Arena, Barysaw, Belarusia, Rabu (22/10) dini hari WIB..

Penyerang 27 tahun menyarangkan lima gol dalam kemenangan tersebut. Pemain berkebangsaan Brasil itu pun menjadi pemain kedua setelah bintang Barcelona Lionel Messi yang mampu mencetak lima gol di kandang lawan.

Namun, Adriano mengklaim suasana pertandingan dirusak oleh tindakan tidak terpuji yang dilakukan oleh sebagian dari pendukung tuan rumah.

“Saya mendengar makian kasar… yang rasis,” tandas Adriano di laman resmi Shakhtar. “Para pendukung berperilaku tidak benar dan itulah sebabnya saya kecewa dan merasa kesal. Itu adalah aksi tidak terpuji dari sisi mereka.”

Pada musim lalu, pemain Manchester City, Yaya Toure juga menjadi korban rasisme ketika timnya melakukan perjalanan ke kandang CSKA Moskow. Buntut dari aksi buruk tersebut, juara Rusia itu akhirnya mendapat hukuman dari UEFA. -blc-

Comments are closed.