Mourinho Ingatkan Skuadnya Tidak Berpuas Diri

London, ForumKeadilan.com – Pelatih Chelsea Jose Mourinho meminta para pemainnya tetap menginjak kakinya di bumi dan tidak lengah setelah unggul lima poin di puncak klasemen Liga Premier Inggris dengan mengalahkan Arsenal 2-0, kemarin (5/10).

Eden Hazard dan Diego Costa memberi kemenangan Chelsea di Stamford Bridge, sehingga tim asuhan Mourinho itu mengantongi 19 poin, dari kemungkinan poin maksimal 21. Chelsea hanya kehilangan poin penuh ketika bermain imbang 1-1 melawan juara bertahan Manchester City. Namun Mourinho mengingatkan bahwa perjalanan mereka masih jauh.

“Awal musim cukup bagus, tapi itu baru dari tujuh pertandingan dan ini baru awal Oktober,” tukas Mourinho, dikutip laman Antara. “Jika itu di bulan Februari (2015), baru dapat saya katakan hebat, tapi ini belum Februari atau Maret, sekarang baru awal Oktober, jadi jalan masih jauh.”

“Namun memang kenyataan bahwa kami memiliki tim yang baik. Kami bisa beradaptasi dengan permainan yang berbeda.”

“Kami baik ketika menguasai bola, juga baik di serangan balik, nyaman ketika kami harus kembali dan bertahan,” sambungnya.

Dalam pertandingan babak pertama yang penuh insiden, kiper Chelsea Thibaut Courtois terpaksa keluar setelah mengalami cedera kepala dalam tabrakan dengan Alexis Sanchez. Sebelumnya juga terjadi insiden pertengkaran antara manajer Arsenal Arsene Wenger dan Mourinho.

Comments are closed.