Madrid Beri Barcelona Kekalahan Perdana

ForumKeadilan.com, Madrid – Real Madrid berhasil memberikan noda pertama buat Barcelona di ajang La Liga Spanyol musim ini. Tim besutan Carlo Ancelotti itu mampu menembus jala Barca sebanyak tiga kali dalam laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Sabtu (25/10), sementara tim tamu hanya melesakkan satu gol.

Kedua tim bermain terbuka sejak peluit pertama dibunyikan. Pasukan Luis Enrique langsung menggebrak lewat gol cepatnya. Meneruskan umpan Luis Suarez, yang tampil perdana di musim ini, Neymar menjebol gawang yang dikawal Iker Casillas. Penonton tuan rumah pun hening.

Striker Madrid, Benzema nyaris menghadirkan gol penyeimbang, sayang sontekannya saat berhadapan satu lawan satu dengan Bravo masih belum menemui sasaran yang tepat.

Gol yang ditunggu publik Santiago Bernabeu akhirnya tercipta di menit ke-35. Mendapatkan hadiah penalti, menyusul handball yang dilakukan Pique, Cristiano Ronaldo sukses menjadi algojo. Selain mencetak gol penyama kedudukuan, pemain internasional Portugal itu pun sukses menjadi pemain pertama yang menjebol gawang Claudio Bravo di musim ini.

Paruh kedua baru berlangsung lima menit, Santiago Bernabeu kembali bergemuruh, setelah Pepe membawa Madrid unggul 2-1 melalui tandukkannya. Sebelas menit kemudian, giliran striker asal Prancis, Karim Benzema yang mengoyak gawang Bravo untuk kali ketiga, dan gol tersebut menjadi gol terakhir di pertandingan ini.

Dengan tambahan tiga poin dari laga El Clasico ini, Madrid pun menggerus selisih poin menjadi satu dengan pemuncak klasemen La Liga, Barcelona. Madrid mengantongi 21 poin dari sembilan pertandingan. -blc-

Comments are closed.