Jokowi-Zuckerberg Bahas Pemanfaatan Facebook di Indonesia

Joko Widodo dan Mark Zuckerberg di Pasar Tanah Abang, Jakarta (tribunnews.com)
Joko Widodo dan Mark Zuckerberg di Pasar Tanah Abang, Jakarta (tribunnews.com)

Jakarta — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan dari pendiri sekaligus CEO sosial media Facebook Mark Zuckerberg di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (13/10).

Dalam pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih 45 menit tersebut, keduanya melakukan pembicaraan mengenai pemanfaatan sosial media facebook di Indonesia.

“Dalam pertemuan dengan Mark tadi, kita sudah sama-sama membahas mengenai pemanfaatan facebook di Indonesia untuk kedepannya,” kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta Pusat.

Menurut dia, kedepannya, penggunaan facebook akan diarahkan untuk keperluan meningkatkan berbagai jenis Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ada di Indonesia.

“Kita sudah bicarakan bagaimana memanfaatkan facebook untuk bicara dengan masyarakat, sekaligus menggerakkan dan mengembangkan UKM di Indonesia,” ujar Jokowi.

Presiden Republik Indonesia (RI) terpilih periode 2014-2019 itu pun menuturkan nantinya Mark bersedia membantu memajukan UKM Indonesia melalui media sosial tersebut.

“Nanti, untuk meningkatkan UKM di Indonesia, dia (Mark) sudah bersedia membantu kita,” tutur Jokowi.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Mark menyambut baik ajakan kerja sama dengan Indonesia, terutama yang berkaitan dengan peningkatan UKM.

“Saya merasa sangat bersemangat untuk bekerja sama dengan Indonesia, mengingat ada puluhan juta pengguna facebook di negara ini. Sehingga, kita bisa mengembangkan bisnis dan menciptakan banyak lapangan pekerjaan,” ungkap Mark.

Di sisi lain, dia mengaku senang dengan kunjungan yang dilakukan di Indonesia, termasuk ke Kota Jakarta. Menurutnya, Indonesia adalah negara yang luar biasa.

“Saya merasa bangga bisa datang ke Indonesia, terutama ke Jakarta. Indonesia adalah negara yang besar dan luar biasa. Saya benar-benar menikmati kunjungan ini,” tambah Mark.

Ant

Comments are closed.