Hendra/Andrei Tak Mampu Tembus Boe/Mogensen

ForumKeadilan.com, Paris – Pasangan ganda putra Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) masih terlalu kuat untuk wakil Indonesia, Hendra Aprida Gunawan/Andrei Adistia pada partai semifinal French Open Super Series 2014, Sabtu (25/10) waktu setempat.

Hendra/Andrei harus mengakui ketangguhan unggulan pertama tersebut dalam pertandingan straight game, 7-21, 18-21. Hendra/Andrei pun belum berhasil memenuhi impian mereka untuk melaju ke babak final pertama mereka di turnamen kelas super series.

“Kami sudah berusaha bermain sebaik mungkin. Andalan kami adalah bermain no lob, tapi awal game pertama kami tidak dapat menembus mereka, jadi kami sempat bingung mau menerapkan permainan seperti apa lagi. Kami juga sudah coba untuk main bertahan dulu dan dorong bola ke belakang, tetapi tetap belum tembus,” jelas Hendra mengomentari pertandingan.

“Pada game kedua, kami bisa mengimbangi permainan lawan karena kami bermain lebih berani. Seharusnya kami seperti ini dari awal game kedua,” tambahnya.

“Pasangan Denmark ini memang level permainannya masih diatas kami, mereka juga lebih menang secara pengalaman. Kami kecewa karena hari ini tak tampil maksimal dan belum bisa memberikan perlawanan sengit, namun laga ini kami jadikan pelajaran agar bisa tampil lebih baik di pertandingan selanjutnya,” tutur Andrei.

Sementara itu, Indonesia mengirimkan satu wakil ke babak final lewat pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang mengalahkan unggulan kedua dari Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin, dengan skor 21-17, 21-16. Tommy Sugiarto gagal melewati babak semifinal setelah dihadang Chou Tien Chen (Taiwan), setelah berjuang rubber game, 21-14, 18-21, 19-21. (pbsi)

Comments are closed.