Hadapi Pasutri Inggris, Owi/Butet Tak Mau Lengah

ForumKeadilan.com, Paris – Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir telah sampai di babak final French Open Super Series 2014. Satu langkah lagi, pasangan ganda campuran andalan Indonesia ini dapat membekukan gelar juara di turnamen berhadiah total 275 ribu dollar AS ini.

Laga final akan mempertemukan Tontowi/Liliyana dengan pasangan suami istri (pasutri) Chris Adcock/Gabrielle Adcock dari Inggris. Tontowi/Liliyana tentunya tak mau mengulangi hal yang sama di turnamen ini pada tahun lalu, saat itu mereka dikalahkan Duo Adcock di babak delapan besar.

Kedua pasangan ini sudah tercatat tiga kali bertarung, dua diantaranya dimenangkan oleh Tontowi/Liliyana, termasuk pertemuan terakhir mereka di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014, kala itu Tontowi/Liliyana menang dengan skor telak 21-12, 21-8.

“Walaupun kami menang pada pertemuan terakhir, tapi anggap saja kami mulai dari nol lagi. Anggap saja skor pertemuannya 0-0. Walaupun rangking lawan masih di bawah kami, tetapi kami tetap menganggap mereka lawan yang berat,” kata Liliyana kepada Badminton Indonesia.

“Dengan melaju ke final, berarti mereka bisa mengalahkan pasangan-pasangan yang bagus sebelumnya, jadi kami tidak boleh lengah. Kami juga tak mau mengulangi hasil tahun lalu dimana kami dikalahkan mereka di babak perempat final,” tutur Liliyana.

“Hal yang perlu diwaspadai dari pemain Eropa adalah semangatnya. Walaupun sudah ketinggalan jauh, mereka tetap semangat dan percaya diri bisa menang. Apalagi kali ini mainya di Eropa, pasti mereka juga didukung penonton,” tambah Tontowi. (pbsi)

Partai final antara Tontowi/Liliyana melawan Chris/Gabrielle akan dilangsungkan Minggu (26/10), mulai pukul 13.00 waktu Paris. Berikut susunan pertandingan final French Open Super Series 2014 :

Ganda Putri
Ma Jin/Tang Yuanting (5/CHN) vs Wang Xiaoli/Yu Yang (7/CHN)

Tunggal Putra
Wang Zhengming (5/CHN) vs Chou Tien Chen (TPE)

Tunggal Putri
Li Xuerui (1/CHN) vs Wang Shixian (2/CHN)

Ganda Campuran
Tontowi Ahmad/Liliana Natsir (3/INA) vs Chris Adcock/Gabrielle Adcock (4/ENG)

Ganda Putra
Mathias Boe/Carsten Mogensen (1/DEN) vs Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (2/JPN)

Comments are closed.