Habisi AS Roma, Bayern Tebar Ancaman

ForumKeadilan.com, Roma – Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola memperingatkan tim-tim elit Eropa bahwa pihaknya masih bisa berkembang, bahkan setelah mengalahkan AS Roma 7-1 di matchday ketiga Grup E Liga Champions, yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (22/10) dini hari WIB.

Tujuh gol The Bavarians dihasilkan oleh Arjen Robben (dua gol), Mario Goetze, Robert Lewandowski, Thomas Mueller, Franck Ribery, dan Xherdan Shaqiri. Sementara satu gol penghibur tim tuan rumah dicetak Gervinho.

Namun, kendati mencetak lima gol dalam 36 menit pertama di ibukota Italia, Guardiola menegaskan bahwa masih ada ruang untuk perbaikan.

“Tidak ada taktik yang bagus tanpa pemain bagus. Klub ini memiliki presiden yang hebat, orang-orang hebat dan pemain hebat. Ini adalah tentang mendapatkan yang terbaik dari mereka,” ucap Guardiola kepada Sky Jerman.

“Selalu ada hal-hal kecil yang dapat Anda tingkatkan. Namun, ini bukan situasi yang normal, tetapi Anda selalu harus terus berjalan.”

“Itu hebat di babak pertama, 10 menit terakhir yang fantastis. Babak kedua lebih tenang. Roma biasanya tim yang hebat, tapi kami sangat agresif.”

Ditambah dengan kemenangan di Roma, kini Bayern duduk di puncak klasemen Grup E dengan sembilan poin, unggul lima poin dari tim peringkat dua AS Roma, selisih tujuh poin di atas tim urutan ketiga Manchester City. -blc-

Comments are closed.