Gawang Arsenal Dikawal Kiper Ketiga

ForumKeadilan.com, Anderlecht – Juru taktik Arsenal Arsene Wenger sangat yakin bahwa kiper ketiga The Gunners, Damian Martinez sudah saatnya diberikan tugas untuk menjalankan tugasnya dalam pertandingan di Liga Champions melawan Anderlecht, dini hari (23/10) nanti.

Martinez, 22 tahun, siap untuk membuat penampilan ketiganya bersama Meriam London, setelah masalah hukuman dan cedera mendera dua kiper pertama Arsenal, Wojciech Szczesny dan David Ospina.

Pemain berkebangsaan Spanyol itu menikmati masa pinjaman bersama Sheffield Wednesday di musim lalu, dan Wenger mengklaim bahwa pengalaman akan membuatnya berdiri dan memberikan manfaat yang baik dalam laga di Constant Vanden Stock Stadium, Anderlecht.

“(Saya) sangat percaya diri, karena dia memiliki pengalaman dari Sheffield tahun lalu dan ketika dia bermain untuk kami, dia sangat bagus. Saya tidak khawatir tentang itu,” ucap Wenger kepada wartawan.

“Dia dua tahun lebih tua sekarang (dari pertandingan Arsenal terakhir), memiliki pengalaman yang baik. Dia telah tumbuh dalam perawakannya juga.”

“Kami harus memastikan bahwa kami membuatnya senyaman mungkin untuk dia, dan itu adalah mempertahankan dengan sangat baik sebagai keutuhan sebuah tim.”

Sebelumnya, Martinez hanya dua kali mengawal gawang Arsenal yakni pada ajang Piala Liga musim 2012-2013. Dia bermain dalam kemenangan kontra Coventry City 6-1, dan kemenangan 7-5 di kandang Reading. -blc-

Comments are closed.