PELECEHAN SEKS ANAK

Press Release: Ketua Komisi Hukum Nasional JE Sahetapy Tidak Memiliki Akun Twitter

Prof JE Sahetapy MA (kabarbeta.wordpress.com)
Prof JE Sahetapy MA (kabarbeta.wordpress.com)

Komisi Hukum Nasional

Dalam beberapa minggu ini dalam ranah media sosial, khususnya Twitter muncul dan aktif kembali kicauan akun @profsahetapy. Terkait dengan kepemilikan akun twitter @Profsahetapy tersebut, Komisi Hukum Nasional Republik Indonesia (KHN) dengan ini menyatakan, bahwasannya akun tersebut merupakan akun palsu Prof. Dr. J.E. Sahetapy, S.H., M.A., (J.E. Sahetapy) yang juga merupakan ketua KHN.

Press Release ini sekaligus menegaskan kembali tentang Release yang pernah disampaikan oleh KHN pada tanggal 26 Maret 2014 terkait dengan akun palsu atas nama ketua KHN, yakni akun @JE. Sahetapy, dan @ProfSahetapy. Dengan Release pada waktu itu, harapannya agar tidak ada lagi penggunaan nama pibadi maupun sebagai ketua KHN, J.E. Sahetapy ke dalam pelbagai media sosial, khususnya Twitter.

Tetapi harapan tersebut sepertinya tidak sepenuhnya diperhatikan dan diindahkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, yakni dengan “berkicaunya” kembali akun @profsahetapy yang tercatat mulai tanggal 30 Juli 2014 sudah berganti menjadi @Pseudosopi sebagai akun untuk terus memproduksi kicauan-kicauan politik dan hukum menurut pemikirannya sendiri.

Menyikapi hal tersebut, KHN perlu menegaskan kembali bahwa:

1. Ketua KHN, J.E. Sahetapy sampai saat ini tidak memiliki akun twitter dan akun media sosial lainnya yang mengatasnamakan pribadi. Untuk itu akun @profsahetapy yang berganti akun menjadi @Pseudosopi, atas nama KHN, kami menyampaikan bahwa akun Twitter tersebut PALSU dan tidak benar.

2. Hal yang terkait dengan aktifitas media J.E. Sahetapy, dikelola secara langsung oleh KHN. Sedangkan media sosial yang dimiliki oleh KHN adalah website: komisihukum.go.id dan akun Twitter @KHN_RI.

3. Kepada rekan-rekan media, pengguna twitter dan media sosial lainya serta masyarakat luas, Press Release ini sekaligus menjadi media klarifikasi dan penjernihan dari akun @profsahetapy yang berganti akun menjadi @Pseudosopi. Semoga dengan release ini tidak memunculkan prasangka dan fitnah kepada J.E. Sahetapy.

Atas perhatian dan kerjasama pihak-pihak yang dapat membantu mensosialisasikan siaran pers ini, disampaikan terima kasih.

Jakarta, 6 Agustus 2014

Mohammad Saihu
Media Relations KHN
Contact: 081510636494

You might also like

Comments are closed.