Ribuan Bonek Hijaukan Surabaya

photo 5
Aksi ribuan Bonek di Surabaya. (@hadialfarabi)

Surabaya, FK – Ribuan Bonek (pendukung setia Persebaya 1927) melakukan long march dari Taman Mundu di depan Gelora 10 November, menuju ke DPRD Kota Surabaya, dan disambung ke Balai Kota Surabaya, usai Sholat Jumat (3/1).

Mereka berkumpul untuk mewujudkan aksi perlawanan nyata terhadap ketidakadilan yang dilakukan oleh PSSI terhadap tim kesayangannya, Persebaya (1927). Salah satu Bonek yang ditemui ketika melintas di lokasi di depan Delta Plaza Surabaya, mengatakan bahwa aksi adalah aksi nyata kecintaan mereka terhadap Persebaya (1927).

“Ini merupakan wujud perjuangan kami, kecintaan kami terhadap Persebaya 1927 enggak bisa digantikan oleh Persikubar (Persebaya bentukan PSSI), kami masyarakat Surabaya akan terus memperjuangan ini,” tegasnya.

Aksi Bonek ini pun menjadi tontonan yang menarik bagi masyarakat yang lain, seperti pengunjung Delta Plaza dan perkantoran di sekitar Jalan Pemuda Surabaya. Banyak dari mereka mengabadikan momen aksi tersebut dengan ponsel cerdas mereka.

“Boneknya banyak banget, jumlah mereka sepertinya jauh lebih banyak dibanding ketika Persikubar (Persebaya bentukan PSSI) sedang bertanding di Surabaya,” ungkap Adi, seorang pengunjung Delta Plaza, sembari mengutak-atik gadget-nya untuk mengabadikan aksi Bonek.

Kendati demikian, aksi ini berjalan cukup santun, tidak ada aksi anarkhis, dan tidak terlalu mengganggu lalu lintas. Pasalnya, aksi Bonek ini dikawal oleh ratusan petugas kepolisian. -hdi/blc-

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.