Mimpi Gerrard Bisa Terwujud di Musim Ini

Steven Gerrard. (news.com.au)
Steven Gerrard. (news.com.au)

ForumKeadilan.com – Skipper Liverpool, Steven Gerrard, semakin dekat dengan impiannya dalam karir sepakbolanya di Liga Premier Inggris. Ya, sepanjang perjalanan karirnya, Gerrard tak pernah mencium trofi Liga Premier.

Pada musim ini, harapan Gerrard terbuka lebar, setelah penampilan Liverpool dalam persaingan perebutan gelar juara Liga Premier hingga pertengahan musim cukup mencengangkan. Liverpool masih berada dalam jajaran persaingan perebutan gelar juara liga.

Steven Gerrard mengaku tak akan bisa melukiskan kebahagiaannya apabila Liverpool tampil sebagai juara. Satu-satunya trofi yang belum didapatkannya sejak 16 tahun karirnya membela Liverpool FC di daratan Eropa.

Sepanjang kariernya, Gerrard hanya kurang meraih titel tersebut. Sejak bergabung pada 1998, kapten Liverpool ini sudah meraih Piala FA, Piala Carling, Liga Champions, dan Piala UEFA.

Pencapaian tertinggi Gerrard adalah saat ‘The Reds’ mengalahkan AC Milan di Istanbul tahun 2005 dalam merebut Piala Liga Champions.

Peluang Gerrard untuk meraih gelar liga pertamanya pun semakin terbuka di musim ini. Hingga pekan ke-20, Liverpool berada di peringkat keempat dengan jarak enam poin dari pemimpin kompetisi sementara Arsenal.

“(Memenangi trofi Liga Champions) membuatku benar-benar merasa ketakutan,” ungkap kapten Liverpool itu dalam wawancaranya dengan Sky Sports.

“Aku bahkan tidak tahu bagaimana mengontrol diriku sendiri. Ketika aku memenanginya, sepekan setelah itu, aku seakan berada di langit kesembilan, semua hal yang klise, bahkan lebih baik dari itu,” kata dia lagi.

“Jika aku bisa menambahkan sebuah titel Premier League di koleksiku maka itu mungkin akan menjadi hari terbaik dalam hidupku setelah saat anak-anakku lahir. Aku pikir memenangi itu akan hampir melebihi Liga Champions karena titel itu satu-satunya yang belum kudapatkan,” ungkap Skipper Liverpool ini. rmns/v

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.