“Lebih Baik Bursa Transfer Januari Dihapuskan”

Arsene Wenger (laacob.net)
Arsene Wenger (laacob.net)

ForumKeadilan.com – Juru taktik Arsenal, Arsene Wenger, menjadi pelatih yang rajin mengkritik berbagai kebijakan UEFA selaku induk sepakbola Eropa. Terbaru, Wenger meminta bursa tengah musim dihapus.

Menurut Wenger, bursa transfer Januari membuat persaingan menjadi tidak fair. Pasalnya, tim-tim di liga Eropa masih bisa menambah kekuatan pada paruh pertama musim. Hal itu juga dianggap membuat liga berkurang keseruannya.

“Saya pikir, akan lebih baik jika tidak ada bursa transfer pada Januari. Jadi, tim akan memulai dan mengakhiri musim dengan pemain yang sama. Itu akan lebih fair meskipun ada pemain cedera,” terang Wenger sebagaimana dilansir laman Sky Sport, Sabtu (11/1).

Arsenal sebetulnya juga dikabarkan bakal aktif di bursa Januari ini. The Gunners – julukan Arsenal- disebut-sebut mengincar beberapa striker. Di antaranya ialah Mario Mandzukic serta Alvaro Morata.

“Pada akhirnya, apa yang paling penting adalah kami fokus dengan kualitas dan performa kami. Sebab, ini merupakan periode yang sangat sensitive. Setiap pertandingan kini sangat berat,” tegas Wenger.

Ini bukan kali pertama Wenger mengkritik kebijakan UEFA. Sebelumnya, Wenger juga meminta UEFA menghapuskan aturan gol tandang yang diterapkan dalam berbagai kompetisi antarklub Eropa. rmns/12/rm/jpnn

You might also like

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.