Anas siap buka-bukaan dugaan keterlibatan Ibas

image
Mantan ketua umum demokrat Anas Urbaningrum

ForumKeadilan – Anas Urbaningrum siap buka-bukaan terkait dugaan keterlibatan Edhi Baskoro Yudhoyono alias Ibas dalam perkara Hambalang. Putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu diduga ikut kecipratan duit Hambalang.

“Tak ada alasan tidak siap. Tinggal penyidiknya bagaimana,” kata Firman Wijaya, pengacara Anas, Sabtu (11/1).

Menurut Firman, pertanyaan soal Ibas kepada Anas adalah tanggung jawab penyidik. Ia mengatakan, untuk membuka kebenaran bermula dari penyidik, apakah mau mencari informasi lain atau justru fokus pada Anas.

“Ini bukan kongres Anas, tapi kongres Partai Demokrat. Siapa pun subjek partai harus diperiksa. Apalagi ada uang ke dalam kongres,” terang Firman.

Adalah Yulianis, anak buah Muhammad Nazaruddin, yang membuka nama Ibas dalam proyek Hambalang. Dia pernah mencatat pengeluaran uang dari Grup Permai, perusahaan milik Nazaruddin, ditujukan buat Ibas. Nilainya, US$200 ribu.

Menurut Yulianis, duit diberikan dalam rangka Kongres Partai Demokrat di Bandung, Jawa Barat, pada 2010. Kendati demikian, Yulianis mengaku, cuma mencatat dan tidak tahu apakah fulus itu sampai ke tangan Ibas.

Arf

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.