Ada Gerilya Loloskan Anak Syarif Hasan?

Kantor Kementerian Negara Koperasi dan UKM (skalanews.com)
Kantor Kementerian Negara Koperasi dan UKM (skalanews.com)

Jakarta, FK — Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta mengungkap peran Rivan dalam kasus dugaan korupsi proyek videotron di Kementerian Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah. Rivan adalah anak Menteri Koperasi dan UKM Syarifuddin Hasan.

Asisten Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Jakarta Ida Bagus Wiswantanu menjelaskan bahwa Rivan diduga sengaja mempersiapkan PT Imaji Mega Media untuk memenangi tender proyek pengadaan videotron di kantor ayahnya itu. Menurut Wiswantanu, PT Imaji terbilang muda karena didirikan pada Februari 2012.

Beredar informasi di lingkungan Kejati DKI Jakarta, sejumlah pejabat tinggi Kementerian Koperasi dan UKM tengah ‘bergerilya’ untuk menyelamatkan pimpinannya, Menteri Koperasi dan UKM serta Rivan, anak kandung Menkop UKM, yang pemilik PT Imaji Mega Media yang diduga korupsi Rp 17 miliar dari jerat hukum. Mereka melakukan berbagai usaha agar tidak ditetapkan sebagai tersangka oleh penyelidik dan penyidik Kejati DKI Jakarta, yang saat ini tengah mengusut kasus itu.

Informasi yang berkembang di Kejati DKI Jakarta menyebutkan, pejabat yang diduga ikut menggerogoti keuangan negara itu tengah mengerahkan segala upaya untuk mendekati petinggi Kejati DKI Jakarta agar tidak ditetapkan sebagai tersangka.

sofyan/jotz

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.